Selasa, 02 April 2013

Chocho Chip Muffin

Siang-siang kok kepengen banget makan cake yang nyoklat banget....tapi gak mau yang ribet-ribet (malesnya lagi-lagi kumat nihh.....), ga mau yang pake mixer-mixeran pengen aduk-aduk aja biar cepet biar ga banyak cucian piring hehee.... Pilihan langsung jatuh pada si muffin, mulai deh googling cari resep muffin coklat yang sesuai ma bahan-bahan yang ada di rumah.  Akhirnya dapet resep muffin choco chip di Hesti Kitchen mulai deh semedi di dapur.....yuukk...^^



 Bahan-bahan :

125 gr mentega/margarin/butter
50 ml susu cair
2 btr telur
125 gr gula pasir
200 gr tepung terigu
20 gr coklat bubuk
1 sdt soda kue
1 sdt baking powder
150 gr choco chip

Cara membuat :
  1. Panaskan oven dengan temperatur 200C, siapkan loyang muffin beri papper cup.
  2. Ayak tepung terigu,soda kue, baking powder dan coklat bubuk jadi satu, sisihkan
  3. Cairkan mentega bersama susu cair asal hangat jangan sampai mendidih, angkat
  4. Kocok telur dan gula dengan wisk asal gula larut, masukkan campuran tepung terigu, aduk rata.
  5. Masukkan larutan mentega, aduk rata perlahan lalu tambahkan choco chip aduk rata.
  6. Tuang adonan ke dalam cetakan muffin/pappeer cup sampai 3/4 penuh.
  7. Panggang selama 25-30menit hingga matang, angkat.


Taraaaaaa.....akhirnya menikmati sore sambil ngemil muffin coklat yang bertaburan choco chip ini.....anak-anak suka mamanya juga senang. 
 Saya pakai papper cup nya besar jadi makan satu aja udah puas...... ;)

11 komentar:

Febryani Chourmain mengatakan...

Hai mba...pengen coba buat muffin ini deh.
tapi aku mau tanya apakah bisa dijadikan versi cupcake mini. ?

Isna Sutanto mengatakan...

untuk paper cup nya bisa diganti dgn bentuk apa aja mba, met mencoba yaa :)

Anonim mengatakan...

yummy nih choco chip muffin, cocok nih buat nemenin teh praktis ini http://goo.gl/tsK02S

Rika Mardiana mengatakan...

Bund, gak pake dcc atau pasta coklat ya, tp bagus ya warnanya, pake coklat bubuk merek apa bunda.. Thxs.

Isna Sutanto mengatakan...

haloo mba Rika.....

ini saya buat pakai coklat bubuk Van Houten :)

Anonim mengatakan...

Dengan cup segini dapat berapa buah mbak ? Trims

meilani mengatakan...

hallo mb..telur sm gula gak dimixer smpai putih yaa..itu artinya cake ini sdikit bantat ya mb..tks

Isna Sutanto mengatakan...

Hai meilani.....

iya mba tekstur muffin memang beda dengan cake yang dikocok sampai mengembang.

Vindy Sri Wahyuni mengatakan...

Jadi brp cup mbak muffinnya

Vindy Sri Wahyuni mengatakan...

Jadi brp cup mbak muffinnya

Sumihar Simorangkir mengatakan...

Kalau saya pakai paper cup ukuran lebih kecil jadi 19 muffin.