Rabu, 15 April 2015

TAHU SLAWI/TAHU ACI



Assalamualaikum....
Dari kemarin seharian mendung tapi sampai sekarang belum juga hujan, hawanya jadi sumuk gerah. Semoga hari ini hujan turun biar tambah adem, soalnya udah lama juga gak turun hujan amin. Nah... Tahu slawi atau disebut juga tahu aci ini camilan kemaren sore, klo lagi mendung emang paling pas makan gorengan yaa... cocok banget deh.

Rencananya pengen bikin tahu isi tapi karena adanya hanya tahu dan stok sayuran juga gak ada, jadi bikin tahu goreng yang dikasih adonan aci aja. Tahu aci ini enaknya dimakan pake sambel kacang ditambah saus sambel dan kecap yang dikucurin jeruk limau, seperti penyajian batagor atau siomay. Tapi dimakan dengan cabe rawit dan cocolan saus sambel aja juga enak.



Bahan :
10 buah tahu cina potong diagonal, dikerok bagian tengahnya untuk isian.

Bahan isi :
6sdm tepung kanji/sagu 
2 sdm tepung terigu
Tahu sisa kerukan
50 ml air 
1 siung bawang putih, dihaluskan
1 batang daun bawang, diiris halus
1 sdt garam 
1/4 sdt merica bubuk 
1/2 sdt kaldu ayam bubuk (optimal)
minyak untuk menggoreng 

Cara membuat :
- Campur kanji/sagu, terigu, tahu dan air. Aduk rata.
- Tambahkan bawang putih, daun bawang, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata. Sisihkan.
- Ambil satu buah tahu. Isi bagian tengahnya dengan adonan isi.
- Goreng dengan minyak yang telah dipanaskan dengan api sedang sampai matang dan kecokelatan.
- Sajikan dgn sambel kacang, saus sambel atau rawit.

Selamat mencoba yaaa.....



2 komentar:

Obat Kanker Usus Besar mengatakan...

sukses terus yah

Obat Darah Tinggi Alami mengatakan...

salam kenal dan sukses selalu ya sob,