Jumat, 19 Juni 2015

CHICKEN TERIYAKI



Assalamualaikum wrwb.
Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk merasakan indahnya beribadah di bulan penuh berkah ini. Marhaban ya Ramadhan... Selamat menunaikan ibadah puasa untuk yang menjalankan yaa, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita dan melimpahkan rahmat, rizki, berkah dan ridho Nya. Amin yaa robbalalamin.

Di bulan Ramadhan saya lebih suka memilih menu berbuka atau sahur yang praktis. Hemat waktu dan hemat tenaga juga dong tentunya, kan waktunya bisa dipakai buat baca quran... insya allah bisa khatam sebulan ini amien. 
Ayam saus teriyaki ini sudah pasti jadi andalan saya kalau bikin masakan praktis, Selain enak, buat nya gampang dan alasan utamanya adalah ini favorit nya kakak Kay. Alhamdulillah ini Ramadhan kedua Kakak ikut puasa full sampai magrib, tahun lalu sudah bisa sebulan penuh puasa tanpa bolong-bolong loh. Barakallah yaa kakak... Eh balik lagi ke ayam teriyaki nih... Kalau mau buat sahur sebelum tidur ayam bisa direndam terlebih dahulu dengan bumbu dan sausnya. Jadi begitu sahur tinggal dimasak deh. Kan lebih nikmat sahur nya kalau masakannya bukan menu yang sama dengan buka puasa, bahasa gaulnya masakan sisa gitu hehee.... 

Bahan :
500 gr daging ayam bagian dada, potong sesuai selera
1 buah paprika merah, potong-potong
1 buah bawang bombay, iris memanjang
 6 sdm saus teriyaki
4 siung bawang putih, parut halus
1 jempol jahe, parut halus
2 sdm kecap manis
100 ml air
garam, gula dan merica bubuk secukupnya

Cara membuat :
  1. Rendam daging ayam dalam campuran saus teriyaki, bawang putih dan jahe. Aduk rata dan biarkan selama 1 jam supaya meresap (simpan dalam lemari es ).
  2. Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan ayam berbumbu. Beri kecap, garam, gula dan merica, aduk rata. Tuangi air. 
  3. Tambahkan paprika, masak ayam sampai bumbu meresap dan ayam matang, tunggu sampai kuah menyusut dan mengental.
  4. Angkat, sajikan.

Selamat mencoba....
Selamat menjalankan ibadah puasa.




2 komentar:

cara bikin donat kentang mengatakan...

Waaah, enaak kayaknya tuh gan

Santi Dewi mengatakan...

waah enak nih utk makan stlh tarawaih maupun sahur :)