Sabtu, 15 Juni 2013

NUGGET TAHU


Buat nugget homemade udah pernah dari nugget ayam, nugget tempe, nugget tahu dan nugget kentang. Alhamdulillah laris manis, heran deh kenapa yaa anak-anak suka banget makan gorengan dan klo dibuat makan pakai nasi sukanya keringan gak mau pake sayuran apalagi yang berkuah. Makannya setiap buat nugget saya tambahin sayuran didalamnya biar ikut kemakan.  Nugget tahu ini saya tambah wortel dan labu siam/jipang (karena cuma itu sayuran yang ada di kulkas), cara buatnya sama seperti membuat nugget yang lain. Ini resep nugget simple yang biasa saya buat, biasanya saya tambahkan roti tawar yangg direndam susu sampai hancur lalu dijadikan satu dengan adonan sebagai pengikat agar tidak mudah hancur, tapi karena tidak punya stok roti tawar jadi saya tidak pakai dan memakai telur yang fungsinya sama.
 


NUGGET TAHU

Bahan-bahan :
10 buah tahu putih, haluskan
100gr ayam giling (saya pakai daging ayam di freezer lalu saya parut)
1/2 buah wortel, parut
1/2 buah labu siam, parut
1 siung bawang putih cincang halus/diparut
1butir telur
garam, merica secukupnya  
Minyak untuk menggoreng

Bahan pelapis :
1 butir telur
Tepung terigu
Bread crumb/tepung panir

Cara membuat :
  1. Campur semua bahan jadi satu kecuali minyak untuk menggoreng, aduk rata.  Tuang dalam wadah tahan panas (sebelumnya olesi dengan minyak goreng) ratakan sambil ditekan-tekan lalu kukus selama 15-20menit sampai keras/kencang.
  2. Keluarkan dalam wadah lalu dinginkan. Setelah dingin potong sesuai selera lalu beri bahan pelapis, balue dengan tepung terigu, lalu madukan dalan kocokan telur dan balur lagi dengan tepung panir sampai semua permukaannya rata.
  3. Simpan dalam lemari es agar tepung panir menempel sempurna kurang lebih 30 menit.
  4. Goreng sampai berubah warna menjadi kecoklatan, angkat. Sajikan.
  5. Nikmati dengan saus sambal atau saus tomat. 

Tidak ada komentar: