Selasa, 18 Juni 2013

PUMPKIN MUFFINS



Niat awal nyetok labu kuning ini mau dibikin donat labu atau roti, tapi pas hujan sore-sore dan di rumah lagi gak ada yang bisa di dibuat ngemil akhirnya coba googling resep yang pake labu kuning yang cepet dan gampang buatnya. Ketemu deh resep pumpkin bread nya simply recipes yang bener-bener simple tinggal aduk-aduk aja trus dipanggang. Di resep aslinya dibuat memakai loyang loaf dan tadinya mau saya buat sama seperti itu, tapi karena anak-anak udah bolak-balik ke dapur nanyain kue nya udah mateng blom akhirnya biar cepet matengnya saya pake paper cupcake aja. Alhamdulillah nikmatnya ngemil pumpkin ini pas hujan ditambah teh hangat/kopi.



PUMPKIN MUFFINS
Resep : simply recipes modif by isna

Bahan :
200 gr tepung terigu protein sedang
200gr gula halus
1/2 sdt garam halus
1/2 sdt baking soda
250 gr labu kuning kukus, haluskan
120 ml minyak/olive oil
2 butir telur, kocok lepas
1/4 cup susu cair
1 sdt kayu manis
1 sdt pala bubuk
Kacang kenari cincang untuk taburan


Cara membuat :
  1. Panaskan oven 180'c. Siapkan paper cup dalam loyang muffin. Sisihkan.
  2. Dalam wadah ayak terigu, gula halus, garam dan baking soda.
  3. Dalam wadah lain campur labu, minyak, telur, susu, kayu manis dan pala. Masukan bahan campuran terigu aduk asal rata jangan overmix.
  4. Tuang dalam paper cup taburi kenari cincang, panggang sekitar 25-30 menit lalukan tes tusuk untuk mengetahui bagian dalamnya sudah kering.
  5. Angkat dan sajikan.

2 komentar:

mbak bunda mengatakan...

kbtulan pnya labu kuning,sisa bikin kue lumpur...tnyata bs di eksekusi ne jd muffin...1/4 cup susu = kira2 brp ml ya,jeng...maturnuwun bantuannya....

Isna Sutanto mengatakan...

1cup=250ml =250cc
1/4cup = 62,5 ml
sudah jadi mba muffinnya :)