Kamis, 31 Desember 2015

TUMIS DAGING PAPRIKA



Assalamualaikum.

Met pagiiii..... ini hari terakhir di tahun 2015. Sedihnya ditahun ini saya jarang ngeblog, padahal resep dan poto udah banyak yang antri buat di posting. Semangat..... semangat.....semangat.... Semoga ditahun 2016 saya  lebih rajin lagi entri blog, semua urusan diberikan kelancaran oleh Allah SWT dan sehat selalu. Amin.
Tumis daging paprika ini menu makan siang kemarin, hawa liburan datang lagi... jadi masak pun pilih yang simpel dan praktis aja. Minggu ini anak-anak baru masuk 3 hari lanjut libur lagi sampai senin. Nah... mamanya juga ikutan liburan dong, asyiiiikkk hehee... Sayangnya libur akhir tahun ini gak bisa jalan-jalan ke luar pulau cos ayah masih banyak kerjaan yang gak bisa ditinggal lama. Jadi liburannya cukup keliling Bali aja, yang makin macet kalau pas lagi musim liburan kaya sekarang ini. Alhamdulillah.... dinikmati aja yaaa :)

Bahan :
300 g daging has dalam, iris tipis
1/2 bh paprika hijau, potong kotak
1/2 bh paprika merah, potong kotak
1 bh bawang bombai, iris
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
1 sdt minyak wijen
200 ml air
Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya

Cara Membuat:
- Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging. Aduk hingga berubah warna.
- Tambahkan saus tiram, kecap manis, kecap asin, garam, gula pasir dan merica bubuk. Aduk rata.
- Tuang air, masak sampai bumbu meresap dan daging matang.
- Tambahkan minyak wijen dan paprika. Aduk rata, angkat. Sajikan.

Happy holiday....
Selamat menyambut tahun 2016, semoga ditahun ini Allah SWT selalu memberikan keberkahan untuk kita semua. Amin.





3 komentar:

selma alan mengatakan...

Looks yummy...suka banged foto yang pakai nasi...
Follow blogku ya mbak..hehehe..
selmawahida.blogspot.com
😍😍

Pengobatan nyeri haid mengatakan...

mantap

Indra Jaya Kurniawan mengatakan...

Wow, enak banget nih resepnya udah aku cobain..
yukkk mbak kalau mau pake web gratis bisa coba disitu..
terimakasih.