Rabu, 29 Mei 2013

CHEESE COOKIES GLUTEN FREE



Sering banget buat cookies ini untuk finger food waktu ade Khansa umur 8bulan+, bahan-bahannya simpel cuma 3 macem aja yaitu tepung, unsalted butter dan keju cheddar yang memang boleh dikonsumsi untuk bayi 8 bulan keatas. Resep ini menggunakan tepung bebas gluten yang dibuat dari campuran tepung beras, tepung sagu aren dan tepung kanji. Cookiesnya lumer banget dimulut dan ngeju banget jadi cocok buat bayi yang blom bisa ngunyah, sering buat cookies ini karena bukan anak-anak aja yang suka tapi mamanya juga suka ngemil *__^


Resep cookies ini saya ambil dari group Homemade Healthy Baby food  di Facebook punya bubu Mia Ilmiawaty Saadah admin di group ini. Gluten free flour mix (GF flour mix) adalah tepung pengganti terigu. Campuran tepung ini diciptakan oleh Bette Hagman, pionir dalam penyusunan buku masak khusus untuk anak-anak autis. Bahannya adalah dari komposisi :
2 cup tepung beras, 2/3 cup tepung sagu aren, 1/3 cup tepung kanji. (perbandingan 6 : 2 : 1)





3 komentar:

Anonim mengatakan...

mbak , sy nyoba bikin hasile kok alot ya...trus tsk panggang lg sampe kering..tak gigit malah keras...aduuhh..,nangis bombay hehhehe, kombinasi tepungnya 125 gr itu tak bagi 9 ( jml dr perbandingan 6+2+1) br tak kalikan masing- masing dr perbandingan tepung itu, salah g si mbak...ato ada trik nya..trimakasih ya..titis malang

ar-razzaq nirwana mengatakan...

Sedikit berbagi info mbak .. Klo kue kering terasa alot atau keras, itu ada kemungkinan terlalu lama pada saat menguleni adonan. Usahakan pada saat mencampur adonan ato menguleni adonan tdak lbh dri 5 - 10 mnt. Cara laen utk membuat kue lbh empuk dan renyah .. Tepung yg di gunakan bsa di sangrai terlbih dahulu, sampai berwarna agak kekuningan kurleb 5mnt. Semoga info-nya bermanfaat .. Dan jgn pernah menyerah utk mencoba kembali .. Semangaatt !!:-)

etna inuck mengatakan...

www.snackautisme.blogspot.com

Menyediakan makanan diet khusus :
GLUTEN FREE, WHEAT FREE, NUT FREE, DAIRY FREE, EGG FREE, YEAST FREE, VEGAN.

Untuk pemesanan, pin 529490F6 (join di group yuk,biar tau varian yang baru),atau WA +62 856-4849-0085 & Line +62 813-3387-1518 (tidak melayani panggilan telp) dengan cara, ketik :
Nama produk & jumlah # nama penerima # alamat lengkap&kode pos # no HP penerima

Terima kasih,
Selamat berbelanja