Kamis, 24 Oktober 2013

CHOCOLATE CHEESE BROWNIES





Brownies pakai dark chocolate aja udah enak banget yaa..apalagi kalau digabung cream cheese pasti tambah mantap deh. Penampakan brownies dan fotonya emang kurang menarik, tapi beneran rasanya enak pake banget lohh.. Brownies ini sudah sangat lama banget saya buat (saking lamanya tuh hehee..) dan sekalian saya setor untuk meramaikan even NCC Chocolate Weeks sebulan yang lalu. Resepnya saya liat dari mba Hesti dan saya modif jumlah bahannya disesuaikan dengan persedian di dapur. Beneran recomended  loh buat brownies mania.

CHOCOLATE CHEESE BROWNIES

Bahan-bahan :
200 gr dark chocolate
175 gr butter, suhu ruang
2  cup gula kastor, bisa dikurangi sesuai selera
5 butir telur
3/4cup terigu protein sedang
1/8 sdt garam
250 gr cream cheese, suhu ruang
1/2 sdt vanili bubuk

Cara membuat :
  1. Panaskan oven. Olesi loyang segi empat ukuran 24cm dengan mentega dan kertas roti.
  2. Tim coklat sampai leleh, dinginkan sampai hangat kuku.
  3. kocok menggunakan mixer 1 1/2 cup gula dan butter sampai pucat mengembang
  4. Tambahkan 3 butir telur, kocok sampai rata, Masukkan coklat leleh aduk rata.
  5. Masukan tepung dan garam, aduk rata. sisihkan 1cup adonan untuk membuat marmer.
  6. Tuang adonan coklat di dalam loyang, ratakan. Sisihkan
  7. Kocok cream cheese dan 1/4 gula sampai rata. tambahkan telur dan vanili. kocok rata.
  8. Tuang dan ratakan diatas  adonan coklat, sendokan sisa adonan coklat di beberapa tempat. Buat motif menggunakan lidi/pisau.
  9. Panggang selama 50-60 menit. Angkat. Sajikan
Note :
- Brownies matang  dalam keadaan lembab bagian dalamnya, tidak kering atau tidak basah.
- Lakukan tes tusuk untuk mengetahui brownies sudah matang adalah ketika lidi beremah tapi masih lembab.
- Apabila suka cake yang tidak terlalu manis, lebih baik kurangi gula pasirnya.


4 komentar:

ummiaisyah mengatakan...

salam kenal Isna...
tak tahan sy tengok bronis tu..terasa-rasa di tekak ni...

Isna Sutanto mengatakan...

salam kenal juga...makasih sudah berkunjung.
silahkan dicoba resepnya, brownies ini rasanya enak lohh :)

Sury Abil mengatakan...

Nampak yummmy isna...salam kenal gak dr sury ya..:)

Isna Sutanto mengatakan...

iya beneran yummy nihh.....
salam kenal juga mba sury :)