Senin, 28 Oktober 2013

PISANG GORENG PASIR



Buat pisang goreng ini enggak disengaja, karena  kepengennya ngemil banana cake yang pakai cinamon, kismis dan kenari, hmm dah kebayang legitnya. Pas banget kebetulan si Ayah mau keluar nitiplah pisang ambon karena kebetulan perginya lewat tukang buah, eh kok yaa nyampe rumah yang dibawa pisang kepok yang blom mateng banget, katanya yang jual ngasihnya pisang kepok dan gak nanya-nanya lagi diterima aja (waduuh...gini nih kalau nitip sama ayah enggak pernah sesuai pesanan). Yaa sudahlah ditunda dulu aja menikmati banana cakenya dan berdayakan si kepok dulu aja. Sambil memandang  si pisang kepok keinget pisang goreng pasir di blognya mba Yulyan, pas banget deh pisang nya blom mateng banget jadi langsung aja meluncur ke dapur. Resepnya saya copas dari blognya mba Yulyan disini.





PISANG  GORENG PASIR

Bahan-bahan :
15 bh pisang kepok setengah matang
200 gr tepung terigu
2 sdm gula halus
2 sdm susu bubuk
1/4 sdt garam
200 ml air
breadcrumbs/tepung panir secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

  1. Kupas pisang, lalu letakkan diantara dua buah plastik. Tekan pisang perlahan dengan menggunakan talenan hingga pisang pipih. Sisihkan.
  2. campur tepung, gula, susu bubuk, garam, dan air. Aduk hingga licin dan rata. 
  3. Masukkan pisang kedalam adonan tepung, lalu masukkan kedalam breadcrumbs. Bubuhi kedua sisinya hingga seluruh bagian pisang tertutup breadcrumbs.
  4. Goreng pisang hingga kecoklatan. Sajikan hangat.
Note : Jika pisang yang dipakai terlalu matang, lebih baik pisang diiris tipis menyerupai kipas. 



Pisang ini paling enak dinikmati selagi panas/hangat karena kulitnya waktu digigit kress-kress gitu, hmm enak banget dinikmati bareng teh hangat tanpa gula, beneran nih bikin nagih.

2 komentar:

Ayudiah Respatih mengatakan...

iih mau deh..
lama juga entah berapa tahun gak makan pisang pasir ini^^

Isna Sutanto mengatakan...

wuiihh...lamanya mba ayu gak makan pisgor pasir....buat mba biar ga kangen sama pisgor pasir :D