Jumat, 12 April 2013

Cake Pandan (Putih Telur)




Klo banyak kerjaan suka males mau ngerjain yang mana dulu....tapi klo gak ada yang dikerjain suka sibuk nyari-nyari kerjaan heheheee.....  Buka-buka kulkas nemu putih telur yang membatu di freezer, udah lama banget deh kayaknya nih putel disimpan di kulkas. Diliat warnanya dan dicium-cium kayaknya masih bagus tuh, akhirnya di simpan di suhu ruang dulu biar mencair sambil cari ide mau dibuat apa yaaa si putel ini.




 Setelah mencair dan ditimbang ternyata putih telurnya lumayan banyak 250 gram. Rencananya pengen buat Budapes Cake tapi ga punya persediaan buah untuk toping nya kurang seger klo ga ada yang asem-asemnya, ganti ke plan B aj deh....gimana klo buat Maccaron aja secara blom pernah juga buat tuh Maccaron. Diresep bahannya pake tepung almond cek ricek persedian ternyata punya almond nya cuma dikit banget pas kalau cuma buat taburan aja. Akhirnya pilihan jatuh ke cake deh......pakai bahan yang ada di dapur aja, yang pasti hari ini gak nganggur cari-cari kerjaan dan punya camilan buat keluarga.... ^__*






Adonan dituang di tengah loyang secara bergantian, karena adonan pandan saya buat lebih banyak jadi sewaktu menuang adonan saya pakai centong sayur dan untuk adonan coklat nya saya tuang pakai sendok makan. Diawali dari adonan yang banyak dulu yaitu adonan pandan tuang terus secara bergantian di tengah loyang sampai adonan habis, adonan akan melebar dengan sendirinya.



Tidak ada komentar: