Rabu, 24 Juli 2013

MILO DOGGY COOKIES




Virus doggy cookies nyampe juga ke dapur isna nihh, liat postingan temen-temen di FB dan blog jadi penasaran juga pengen ikutan bikin nih cookies. Bentuknya yang lucu bikin anak-anak tertarik, ditambah rasanya yang enak dan cruncy gak akan tahan lama deh nih cookies dalam toples.  Saya buat hari kamis minggu lalu dan dalam 2 hari langsung ludes malah ade Khansa nangis minta lagi sambil nunjuk-nunjuk toples kosong di meja makan, kaka Kay juga udah request lagi minta dibuatin. Milo doggy cookies ini bakal jadi cookies favorit keluarga, bentuknya unik, lucu, enak dan buatnya juga gampang tapi harus telaten dan sabar. Alhamdulillahnya kaka Kay udah bisa bantuin nimbang dan bentuk nih cookies jadi cepet deh kalau ada yang bantuin dan kaka Kay seneng banget bisa ikut pasang-pasang mata, telinga dan mulut doggy ini malah dah minta ntar kalau buat cookies lagi ikut bentuk-bentuk katanya.


MILO COOKIES
Resep : happy home baking

Bahan-bahan  :
180 gr butter
80 gr Milo
1 sdm gula halus
200 gr tepung terigu protein rendah
25 gr maizena
25 gr susu bubuk
100 gr chocochip
Kokokrunch secukupnya
Meises secukupnya


Caramembuat :
  1. Ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk dalam satu wadah, sisihkan.
  2. Kocok butter, milo dan gula halus jangan sampai mengembang cukup sampai rata saja kira-kira 3 menit.
  3. Tambahkan campuran tepung terigu, aduk dengan sendok kayusampai bisa dipulung.
  4. Bagi adonan sebesar 10 gram, beri 3buah chocochip didalamnya lalu bulatkan. Beri mata dengan mesisi, telinga dengan koko krunch dan mulut dengan chocochip.
  5. Panggang sekitar 25-30 menit, sampai matang.
  6. Angkat. Hilangkan uap panasnya, masukan dalam toples.
 
Lucu banget yaaa.....gak tega makannya tapi karena rasanya enak dan cruncy
ga apa-apa deh dimakan juga, nyam...nyam....

8 komentar:

Anonim mengatakan...

mbak disini tidak menggunakan telur yah??

makasih ^_^

Isna Sutanto mengatakan...

iya, cookies ini tidak menggunakan telur.

Anonim mengatakan...

Saya sering jln2 d blog-nya kakak tertarik tuk coba resep cookiesnya,boleh ya saya minta resepnya kbetulan besok ultah anak yg ke 1 jd pngen buat cookies tuk cemilan

Isna Sutanto mengatakan...

makasih yaa sudah mampir di blog ini :), silahkan dicoba resepnya... bentuknya lucu nih pasti anak-anak suka.

Fitria dini mengatakan...

wah blg nya menginspirasi bgt mbak..:) klau boleh nanya apa cukup 1 sdm gula halus nya, atau mmang cookies nya krang mnis y mbak ? trimaksih mbak isna...

Isna Sutanto mengatakan...

1sdm gula halus cukup mba, cos cookiesnya sudah pakai isian cocochip, ada cococrunch nya juga.

Risa Aricha mengatakan...

Suka bgt deh sama blog nya...
dicontek-contek and sharing boleh yah mba... :)

Isna Sutanto mengatakan...

hai Risa.....
makasih, semoga bermanfaat yaaa :)