Rabu, 24 Juli 2013

NASTAR KEJU EDAM



Dari sebelum bulan ramadhan cookies satu ini udah di pesan anak-anak dan ayahnya, ditambah liat iklan salah satu margarin atau keju gitu yang setiap hari mondar-mandir di TV, jadi ditagih terus deh. Kebetulan di group BKR (Bakul Kue Rumahan) lagi ada even bulanan BMS#4 yaitu membuat Nastar dan saya tertarik dengan resepnya ibu Nenis YasmineCakes yaitu nastar keju edam, tahun-tahun sebelumnya saya menggunakan resep nastar kejunya NCC dan menurut saya resep keduanya sama-sama mantap. Alhamdulillah hasilnya lumayan banyak untuk satu resep, saya simpan jadi satu dalam satu toples ini lama-lama kok berkurang terus yaaa..... akhirnya setengah saya sisihkan untuk lebarann nanti dan disimpan di tempat yang aman hehehee. Dan ternyata nastar yang saya sisakan untuk camilan ludes tinggal toples kosongnya, untungnya udah saya simpan setengahnya soalnya kalau disuruh bikin lagi dah ga sabaran buletinnya... males.com.



NASTAR KEJU EDAM
Resep by Nenis YasmineCakes BKR
   

Bahan-bahan :
3 Kuning telur
350 gr terigu protein sedang
125 gr Margarine
125 gr Butter bermerk
100 gr Keju Edam Emas diparut setengah kasar
100 gr gula kastor/halus
½ sdt vanilli

Pelengkap :
500g Selai nanas buatan sendiri

Polesan :
3 kuning telur untuk olesan + 2 sdm air.

Cara membuat :
  1. Kocok margarine, butter, gula halus dan vanili dengan kecepatan rendah sebentar saja asal tercampur rata.
  2. Masukan kuning telur satu persatu sambil terus di kocok. Tambahkan keju edam parut aduk dengan sendok kayu
  3. Masukan terigu sambil diayak, aduk dengan sendok kayu sampai bisa dipulung/dibentuk.
  4. Ambil adonan kira-kira 10 gram atau menggunakan sendok ukur 1/2 tbsp atau 1/2 sdm, Isi dengan selai nanas, bentuk menjadi bulatan-bulatan cantik. Panggang dengan suhu 150'C selama 12-15 menit, angkat, dinginkan.
  5. Oles dengan kuning telur, panggang kembali sampai kuning sebentar saja. 



3 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo mba, salam kenal. Nastarnya cantik ya mba mulus gitu, keju edam bs diganti fgn cheddar ga mba?.. trus klu bolehbtau tekstur nastarnya gimana?..empuk dan lembut atau ngeprul renyah gitu mba?.. dgn nastar NCC bedanya gimana?

trima kasih sebelumnya, by Tri.

Isna Sutanto mengatakan...

Salam kenal juga mba Tri.....
boleh mba diganti keju cheddar. nastar ini teksturnya empuk mba sama seperti nastar ncc.

Unknown mengatakan...

Mba Isna salam kenal. Saya baru coba resep nastar keju ini, tp adonannya menurut saya lebih lengket ya drpd adonan nastar ncc. Tadi ga saya tambah tepung, pengen tau hasil matangnya bagaimana. Kalo kapan2 coba lg resep ini mungkin mau coba ditambah tepung sampe ga terlalu lembek. Oiya saya bingungnya kok resep ini ngasilin kue yg sama aja sama resep ncc yg tanpa keju ya hehe..