Sabtu, 02 April 2016

TAHU CRISPY BERBUMBU



Bismillah.
Makan tahu berbumbu garam merica ini udah sering tapi baru kali ini kepikiran buat sendiri.  Gara-garanya waktu itu liat postingan teh Febi Anugerah di ig nya jadi kabita deh pengen bikin juga.  Ternyata bikinnya so simple banget,  bumbunya hanya garam dan merica bubuk tapi udah bikin ketagihan.  Apalagi yang bikin sedap itu bawang putih goreng nya yang kriuk ditambah cabe rawit yang banyak. Asin pedesnya bercampur dimulut bikin gak berhenti ngunyah. Eh beneran loh,  gak percaya? Dicoba aja lah... Biar tau rasanya :). Resep saya intip dari Just try and taste yang sudah saya modif sesuai selera.

Bahan :
10 buah tahu putih,  potong kotak.  Rendam dengan air garam tiriskan sampai bener2 kering.

Bahan pelapis :
3 sdm tepung maizena
1 sdm tepung tapioka
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk

Bumbu siraman :
10 bh bawang putih,  cincang halus lalu goreng
2 sdm  margarin
1 sdm minyak
10 buah cabe rawit merah, cincang halus
10 buah cabe rawit hijau, cincang halus
3 siung bawang putih cincang halus
1 batang daun bawang,  iris halus
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk

Cara membuat :
- Campur bahan pelapis,  aduk.  Lumuri tahu sampai semua bagian terlapisi tepung. Goreng tahu sampai kering kecoklatan. Sisihkan.
- panaskan margarin dan minyak,  tumis bawang putih,  cabe,  garam,  merica bubuk dan daun bawang aduk cepat jangan sampai gosong hingga bumbu kering. Matikan api.
- Masukan tahu dan bawang putih goreng aduk rata.  Sajikan hangat.

Catatan :
* untuk menghasilkan tahu yang krenyes-krenyes/crispy,  setelah direndam tahu ditiriskan sampai benar-benar kering klo bisa dilap menggunakan tisu dapur.






3 komentar:

Hendro Hadi Susanto mengatakan...

Hai mbk isna, salah kenal sy alida. Kebetulan di denpasar juga. Boleh ketemuaaan? Atau tukar nmr wa? Sy mau bnyk blajar dr mbk isna nih hehhee...kl berkenan nmr wa krm aja ke email alyssa.alida@yahoo.com ya buu...

Hendro Hadi Susanto mengatakan...

Oiaa saya dr bogor jugaa :)

Hendro Hadi Susanto mengatakan...

Oiaa saya dr bogor jugaa :)